APKASI OIE 2019 AJANG PEMASARAN PRODUK IKM KABUPATEN SERANG

Ditulis pada Rabu, 03 Jul 2019 oleh: admin

Jakarta, 3 Juli 2019

Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang membawa sebanyak 25 Industri Kecil Menengah (IKM) dan 3 Perusahaan Besar ikut meramaikan pergelaran Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo Indonesia Tahun 2019. Pameran yang diikuti Kabupaten Seluruh Indonesia tahun 2019 diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta selama 3 hari dari tanggal 3 s/d 5 Juli 2019.

Acara APKASI EXPO Indonesia dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto. Tujuan dari penyelenggaraan pameran APKASI EXPO Indonesia adalah mendorong promosi potensi daerah serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) secara resmi meluncurkan program tahunan bertajuk  Apkasi Otonomi Expo 2019, Trade, Tourism & Investment (AOE 19) dengan mengambil Tema "KEMITRAAN BISNIS UNTUK PENINGKATAN EKONOMI LOKAL BERKELANJUTAN". Dalam sambutannya WIranto mengapresiasi setiap bupati yang mau terlibat dalam memasarkan potensi daerah masing-masing. Kepala daerah dianggap mempunyai peranan penting dalam memajukan perekonomian daerahnya. Oleh karena itu, setiap kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), harus dapat memanfaatkan media-media seperti APKASI Otonomi Expo 2019 dalam memasarkan potensi daerahnya.

Turut hadir dalam pembukaan APKASI EXPO Indonesia Bupati Kabupaten Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE,M.Ak. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH, M.Si, dan jajaran di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang. setelah menghadiri pembukaan pameran, Bupati Serang meninjau stand Pemerintah Kabupaten Serang didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH, M.Si, Kepala Bidang Perindustrian, H. Hudan dan jajarannya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH, M.Si mengatakan keikutsertaaan Pemerintah Kabupaten Serang dalam pameran APKASI Expo Indonesia dalam rangka membantu pemasaran pelaku IKM, UMKM, Koperasi dan perusahaan yang ada di Kabupaten Serang. Dengan memperkenalkan produk milik Kabupaten Serang diajang berkumpulnya kabupaten se-Indonesia diharapkan pemasarannya semakin baik. "Kami berharap dengan sering mengikuti pameran produk milik Kabupaten Serang semakin dikenal masyarakat luas, dan tentu saja berimbas pada pemasaran yang semakin berkembang," katanya.

Abdul Wahid mengatakan dalam kesempatan pameran APKASI EXPO Indonesia sebanyak 25 IKM dan 3 perusahaan diikutsertakan dalam pameran yang diikuti kabupaten se Indonesia. Ke 25 IKM tersebut adalah IKM Gula Kelapa, Emping, Gerabah, Konveksi, Pande Besi, Batu Fosil, Minyak Wijen, Makanan Ringan, Batik, Sarung Tangan Karet, Madu, Virgin Coconut OIl (VCO), Syrup, Kerajinan Bambu, Kerang, Sepatu, Acrilic, Telur Asin, Peci, Kasur, Dompet, dan Kompor,dan 3 perusahaan besar. (IDAM)

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

BOGOR, SENIN (18/11/2019),- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung

PRODUK UMKM/IKM SERANG DIPAMERKAN DALAM PAMERAN BALI TOURISM, CRAFT AND INVESTMENT EXPO 2019

DENPASAR, Kamis (14/11/2019) Sejumlah produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang ikut

DONGKRAK RETRIBUSI, DINAS KOPERINDAG BELAJAR PENGELOLAAN PASAR

BALI, KAMIS (14/11/2019) Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 85629 Total Pengunjung
  • 15838 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 18.206.12.79 IP Anda
  • 07:54, 26/01/2020 Mengakses Sejak