SEBANYAK 100 IKM MENDAPATKAN PELATIHAN PERBENGKELAN

Ditulis pada Rabu, 11 Sep 2019 oleh: admin

Serang, Rabu (11/9)

Sebanyak 100 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di 6 ( Enam ) Kecamatan di Kabupaten Serang mendapatkan pelatihan perbengkelan. Pelatihan yang dikhususkan untuk perbengkelan kendaraan roda dua tersebut  berlangsung selama 2 (dua) hari di Hotel Mambruk, Kecamatan Anyer Serang hari Rabu s/d Kamis Tanggal 11-12 September 2019.

Kegiatan Peningkatan Produktivitas Industri Kecil Menengah melalui Pelatihan Perbengkelan bagi pelaku IKM di Kabupaten Serang tersebut dibuka oleh Bupati Kabupaten Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, MAk, dan dihadiri oleh       Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, H. Abdul Wahid, SH, M.Si, Sekretaris Dinas Koperindag, Dedi Arief Rohidi, S.Pd, M.MPd, para kepala bidang di lingkungan Dinas Koperindag dan jajarannya.

Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, MAk dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan perbengkelan diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja dari kalangan masyarakat sekitar. Sehingga hasilnya dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Serang. Bupati Serang melanjutkan kemajuan sector pariwisata tidak terlepas dari perkembangan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Serang. keduanya saling melengkapi dan berperan penting dalam menunjang pariwisata di Kabupaten Serang. salah satu sector UMKM dan IKM yang berperan penting adalah Usaha Perbengkelan Kendaraan baik roda empat maupun roda dua. “Kalau di kawasan wisata tidak ada bengkel kendaraan, wisatawan akan berpikir untuk datang ke tempat wisata di Kabupaten Serang, “katanya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Koperindag, H. Abdul Wahid, SH, M.si mengatakan dengan adanya pelatihan perbengkelan bagi pelaku usaha IKM bengkel yang berasal dari enam kecamatan di Kabupaten Serang diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan. “Mereka sudah biasa untuk usaha bengkel, dengan dilatih lagi kami ingin meng upgrade skill para pelaku IKM bengkel,” katanya.

Abdul Wahid menambahkan para pelaku IKM Perbengkelan yang dilatih akan bisa semakin mengembangkan usahanya karena kemampuannya semakin meningkat. Sehingga otomatis makin banyak kendaraan yang bisa diperbaiki. “Kalau sebelum dilatih perbengkelan, para pelaku IKM Bengkel kendaraan roda dua hanya bisa mengganti spare part ringan saja atau hanya menambal ban dan lainnya. dengan ikut pelatihan bisa memperbaiki kerusakan kendaraan yang lainnya,”katanya. (IDAM).

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

BOGOR, SENIN (18/11/2019),- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung

PRODUK UMKM/IKM SERANG DIPAMERKAN DALAM PAMERAN BALI TOURISM, CRAFT AND INVESTMENT EXPO 2019

DENPASAR, Kamis (14/11/2019) Sejumlah produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang ikut

DONGKRAK RETRIBUSI, DINAS KOPERINDAG BELAJAR PENGELOLAAN PASAR

BALI, KAMIS (14/11/2019) Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 89190 Total Pengunjung
  • 16626 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 3.234.208.66 IP Anda
  • 09:45, 25/02/2020 Mengakses Sejak