DISKOPERINDAG KABUPATEN SERANG RAIH ICSB INDONESIA PRESIDENTIAL AWARD TAHUN 2019

Ditulis pada Jumat, 20 Sep 2019 oleh: admin

TANGSEL,19 September 2019

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang raih penghargaan Internasional Council For Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019 dengan kategori Policy Maker. Penghargaan diberikan atas dedikasi dan komitmen dinas dalam mendukung usaha kecil menengah (UKM) di wilayah Kabupaten Serang, Banten.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH , M.Si pada Hari Kamis Tanggal 19 September 2019 di Aula Blandongan Gedung Pusat Pemkot Tangsel. Penghargaan diserahkan langsung Hermawan Wijaya selaku Chairman ICSB Indonesia dan Jacky Mussry selaku President international ICSB Indonesia didampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan itu Presiden Internasional ICSB, Jacky Mussry mengemukakan dengan mengusung tema 'Galang UKM Menuju UKM Brilian' diharapkan UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di tingkat nasional maupun global.

Menurut Jacky Mussry acara ini terdiri atas tiga rangkaian agenda utama, yakni penghargaan, apresiasi dari ICSB Indonesia Presidential Award bagi para pihak yang mendukung dan berkontribusi positif terhadap kemajuan UKM di Indonesia, seminar UKM untuk menambah wawasan para pelaku UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian, yakni sesi pameran dan seleksi para pelaku UKM di setiap kota untuk memperoleh predikat UKM Brilian 2019.

Jacky menambahkan, Galang UKM Indonesia 2019 yang diikuti 25 pemerintahan kota Indonesia pada September hingga November 2019, menjadikan Kota Tangsel terpilih menjadi salah satu tuan rumah dalam rangkaian kegiatan ini.

Sementara itu Kepala Dinas KOPERINDAG, H. Abdul Wahid, SH, M.Si mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang merupakan hasil kerja keras semua unsur di Pemerintah Kabupaten Serang, tidak terkecuali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Penghargaan ini diharapkan akan memotivasi Dinas KOPERINDAG sebagai wakil dari Pemerintah Kabupaten Serang yang mengurusi masalah Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan untuk lebih serius lagi mengembangkan UMKM di Kabupaten Serang. (IDAM)

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

BOGOR, SENIN (18/11/2019),- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung

PRODUK UMKM/IKM SERANG DIPAMERKAN DALAM PAMERAN BALI TOURISM, CRAFT AND INVESTMENT EXPO 2019

DENPASAR, Kamis (14/11/2019) Sejumlah produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang ikut

DONGKRAK RETRIBUSI, DINAS KOPERINDAG BELAJAR PENGELOLAAN PASAR

BALI, KAMIS (14/11/2019) Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 89191 Total Pengunjung
  • 16626 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 3.234.208.66 IP Anda
  • 09:53, 25/02/2020 Mengakses Sejak