Kopontren Al-Idrisiyyah Siap Jadi Role Model Bisnis Pesantren

Ditulis pada Minggu, 29 Mei 2016 oleh: admin

Koperasi Pesantren (Kopontren) Al-Idrisiyyah yang menjadi basis pergerakan ekonomi Tarekat Al-Idrisiyyah kian berkembang hingga skala nasional. 

Salah satu usaha di bawah Kopontren Al-Idrisiyyah adalah minimarket yang bernama Qini Mart. Tidak hanya tersebar di wilayah Tasikmalaya, Qini Mart juga telah berdiri di daerah Jakarta Pusat. BMT Al-Idrisiyyah adalah unit usaha lainnya yang dikelola oleh kopontren Al-Idrisiyyah. Beberapa bank nasional bahkan melakukan kerja sama dengan pihak kopontren. Ini menjadi salah satu bukti kemajuan unit usaha tersebut.

“Kemajuan yang telah dicapai oleh Kopontren Al-Idrisiyyah menjadi daya tarik sendiri bagi kopontren-kopontren dan koperasi lain terbukti dengan banyaknya yang studi banding baik dari kopontren maupun koperasi lainnya yang ada di Pulau Jawa maupun di luar Jawa,” kata Sandra Yusuf, kepala Public Relation Pesantren Al-idrisyyiah, Rabu (6/4).

Sandra mengatakan, beberapa staf kopontren Suryalaya baru-baru ini  telah mengadakan studi banding ke Kopontren Al-Idrisiyyah. Selain pesantren, Kopontren Al-Idrisyyiah juga baru dikunjungi Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Serang Banten untuk meminta izin kunjungan koperasi-koperasi se-Kabupaten Serang.

“Penerapan sistem manajemen profesional ditunjang dengan sistem TI yang memadai dan di bawah bimbingan langsung Syekh Muhammad Fathurrahman sebagai mursyid Tarekat Al-idrisiyyah dan tokoh sufipreneur Indonesia, Kopontren Al-Idrisiyyah mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam empat tahun ini,” kata Sandra.

Sandra mengatakan, kopontren terbaik tingkat nasional tahun 2006 ini siap bermitra dan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan siapa pun, terutama dengan pesantren atau organisasi masyarakat lainnya untuk mengembangkan ekonomi berbasis keumatan demi tercapainya kesejahteraan umat.

 

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah, Berita Nasional

MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

BOGOR, SENIN (18/11/2019),- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung

PRODUK UMKM/IKM SERANG DIPAMERKAN DALAM PAMERAN BALI TOURISM, CRAFT AND INVESTMENT EXPO 2019

DENPASAR, Kamis (14/11/2019) Sejumlah produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang ikut

DONGKRAK RETRIBUSI, DINAS KOPERINDAG BELAJAR PENGELOLAAN PASAR

BALI, KAMIS (14/11/2019) Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 112898 Total Pengunjung
  • 18866 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 3.235.107.209 IP Anda
  • 02:27, 11/08/2020 Mengakses Sejak