KEPALA DINAS KOPERINDAG DAMPINGI BUPATI SERANG SIDAK HARGA SEMBAKO DI PASAR BAROS

Ditulis pada Kamis, 08 Agu 2019 oleh: admin

SERANG, Kamis (8 Agustus 2019),-

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan sidak harga sembilan bahan pokok (Sembako) di  Pasar Baros hari Kamis Tanggal 8 Agustus 2019. Didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH, M.SI sebagai pengelola pasar di wilayah Kabupaten Serang.

Hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) , Sri Budi Prohasto, jajaran Pemerintah Kabupaten Serang dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang. Selain memantau harga sembilan bahan pokok, Bupati Serang didampingi Kepala Dinas Koperindag melakukan pengecekan ke sejumlah kios/los milik pedagang. Sejumlah harga sembako merangkak naik menjelang Hari Raya Idul Adha. Kenaikkan tertinggi pada komoditas cabai merah dan cabai rawit.   Dari harga sebelumnya sebesar Rp. 30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah) menjadi Rp. 90.000,- (Sembilan Puluh Ribu), atau mengalami kenaikkkan 300 %.

Kepala Dinas KOPERINDAG Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH, M.Si mengatakan kenaikkan harga sembako terutama dirasakan untuk komoditas cabai merah dan cabai rawit. Sedangkan yang lainnya tidak terlalu signifikan kenaikkannya. Lebih lanjut Wahid mengatakan untuk komoditas cabai, Pemkab Serang tidak bisa melakukan intervensi dikarenakan pasokan terbesar dari luar daerah. Di Kabupaten Serang belum banyak petani yang menanam cabai. “Ada upaya yang bisa dilakukan agar kenaikkan cabai tidak dirasakan masyarakat. Antara lain dengan menanam cabai di pekarangan rumah. Memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. Tidak hanya cabai tapi komoditas lainnya yang bisa ditanam sendiri,” katanya. (IDAM)

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

BOGOR, SENIN (18/11/2019),- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung

PRODUK UMKM/IKM SERANG DIPAMERKAN DALAM PAMERAN BALI TOURISM, CRAFT AND INVESTMENT EXPO 2019

DENPASAR, Kamis (14/11/2019) Sejumlah produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang ikut

DONGKRAK RETRIBUSI, DINAS KOPERINDAG BELAJAR PENGELOLAAN PASAR

BALI, KAMIS (14/11/2019) Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 112885 Total Pengunjung
  • 18866 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 3.235.107.209 IP Anda
  • 02:05, 11/08/2020 Mengakses Sejak