PASAR RAKYAT DI CARENANG DISERBU MASYARAKAT

Ditulis pada Senin, 28 Okt 2019 oleh: admin

Serang, 28 Oktober 2019

Pasar rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Serang yang ke 493 disambut antuasias oleh warga. Ratusan masyarakat baik yang mendapatkan kupon sembako gratis maupun tidak sudah memadati lokasi acara sejak pagi hari.

Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan pada Hari Senin Tanggal 28 Oktober 2019 bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Carenang membagikan sebanyak 520 paket sembako gratis untuk warga tidak mampu. Hadir dalam acara ini Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama di Kecamatan Carenang, para tamu undangan dan jajaran di Dinas KOPERINDAG Kabupaten Serang.

Selain dari Pemkab  Serang sejumlah BUMD dan BUMN mitra pemerintah juga ikut berpartipasi dalam acara ini. Seperti Bank BJB Banten, Bank Banten, PT. Taspen, dll ikut memberikan paket gratis.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang ketika membuka acara mengatakan kegiatan pasar rakyat seperti ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Serang. Biasanya acara digelar pada momen bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Namun demikian untuk tahun ini selain digelar pada bulan Ramadhan, juga diadakan pada momentum memperingati HUT Kabupaten Serang yang ke 493. Tujuannya agar masyarakat Kabupaten Serang yang kurang mampu bisa menikmati sembako gratis, sedangkan yang mampu bisa membeli sembako dan bahan kebutuhan lain yang lebih murah dibandingkan harga dipasaran. Karena selain sembako gratis, pada kesempatan Pasar Rakyat ini juga sejumlah retail dan UMKM yang diundang untuk meramaikan acara ikut hadir menggelar dagangannnya dengan harga diskon yang ditawarkan dari 20 s/d 40 % .

“Ada Indomaret, alfamart, alfamidi, carefour, hypermat, dan retail lainnya yang ikut meramaikan pasar rakyat. Mereka menjual kebutuhan masyarakat dengan harga dibawah standar. Lebih murah sekitar 20 s/d 40 %,” katanya.

Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya merasa senang dengan adanya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Serang dan perusahaan dalam membantu masyarakat tidak mampu. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi, karena bisa membantu masyarakat yang tidak mampu. Selain itu masyarakat yang mampu juga bisa membeli kebutuhan pokok yang dijual oleh sejumlah retail yang ikut serta dalam kegiatan Pasar Rakyat. Karena harga yang ditawarkan lebih murah. (IDAM)

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

BOGOR, SENIN (18/11/2019),- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung

PRODUK UMKM/IKM SERANG DIPAMERKAN DALAM PAMERAN BALI TOURISM, CRAFT AND INVESTMENT EXPO 2019

DENPASAR, Kamis (14/11/2019) Sejumlah produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang ikut

DONGKRAK RETRIBUSI, DINAS KOPERINDAG BELAJAR PENGELOLAAN PASAR

BALI, KAMIS (14/11/2019) Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 112899 Total Pengunjung
  • 18866 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 3.235.107.209 IP Anda
  • 02:35, 11/08/2020 Mengakses Sejak