MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

Ditulis pada Selasa, 19 Nov 2019 oleh: admin

BOGOR, SENIN (18/11/2019),-

Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang mengikuti Bimbingan Teknis Mengenai pengembangan SDM dan Pemanfaatan Teknologi Berbasis  IOT (Internet Of Things) di Era Industri 4.0. kegiatan dilakukan selama tiga hari dari Hari Senin s/d Rabu Tanggal 18 -20 November 2019 bertempat di Grean Peak Hotel, Cisarua Bogor.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mohamad Ishak Abdul Rauf. Acara diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Profesi (LP3) Serang.

Ke 40 ASN di lingkungan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas KOPERINDAG H. Abdul Wahid, SH, M.Si, Sekretaris Dinas KOPERINDAG Dedi Arief Rohidi, S.Pd, M.MPd, dan jajaran dinas.

Kepala Dinas KOPERINDAG H. Abdul Wahid, SH, M.Si mengatakan dipilihnya tema pemanfaatkan teknologi informasi untuk disodorkan kepada BKPSDM Kabupaten Serang karena dirasakan sangat bermanfaat bagi dinas. Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan secara Tupoksi berdasarkan Perda No. 11 Tahun 2016 mempunyai tugas mengurusi urusan pemerintah di Bidang Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan. Ia menambahkan sebagai ASN yang ditempatkan di dinas yang mengurusi pelaku UMKM, IKM, Koperasi, Industri dan Perdagangan dituntut untuk bisa memfasilitasi mereka dibidang pemasaran. “Yang saat ini berkembang kan eranya online. Jadi selain bermanfaat bagi diri kita sendiri. Kalau kita sebagai ASN yang ditempatkan di Dinas Koperindag juga bisa membantu mamfasilitasi para pelaku UMKM/IKM/Koperasi. Minimal kita bisa menjawab kalau ada yang bertanya,” kata Wahid. (IDAM)

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

MEMPERSIAPKAN ASN DI ERA INDUSTRI 4.0, PEGAWAI DINAS KOPERINDAG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS IOT

BOGOR, SENIN (18/11/2019),- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung

PRODUK UMKM/IKM SERANG DIPAMERKAN DALAM PAMERAN BALI TOURISM, CRAFT AND INVESTMENT EXPO 2019

DENPASAR, Kamis (14/11/2019) Sejumlah produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang ikut

DONGKRAK RETRIBUSI, DINAS KOPERINDAG BELAJAR PENGELOLAAN PASAR

BALI, KAMIS (14/11/2019) Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 112855 Total Pengunjung
  • 18863 Unique Visitors
  • 121 Jumlah konten
  • 3.235.107.209 IP Anda
  • 01:24, 11/08/2020 Mengakses Sejak