SEBANYAK 17 PRODUK UMKM KABUPATEN SERANG DI PASARKAN DI MINIMARKET INDOMARET

Ditulis pada Selasa, 11 Agu 2020 oleh: admin

PETIR, 11 Agustus 2020

Sebanyak 17 produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Serang berhasil dipasarkan ke minimarket. Produk  tersebut di produksi oleh 11 pelaku UMKM binaan Pemkab Serang melalui        Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang.

Hal tersebut di katakan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH, M.Si saat peluncuran Produk UMKM masuk minimarket bersama PT Indomarco Prismatama di Kecamatan Petir.

Acara peluncuran Produk UMKM masuk minimarket Indomaret dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Serang H. Pandji Tirtayasa, Micro Economi Project Executif PT Indomarco Pristamatama, PUrwanto Wahyudi, unsur Dinas KOPERINDAG dan MUSPIKA Kecamatan Petir.

Lebih lanjut Abdul Wahid menjelaskan produk UMKM yang masuk dalam pemasaran lewat minimarket ini sudah melalui beberapa tahapan pembinaan dalam rangka meningkatkan mutu produk. Selain itu produk yang kebanyakan adalah makanan dilengkapi sertifikat halal dan PIRT. “Semua prosedur sudah kami tempuh. Produknya sudah memenuhi standar untuk masuk minimarket, baik dari kemasan maupun kesehatan dan tentu juga rasa,” katanya.

Kadis KOPERINDAG berharap setelah 17 produk dari 11 pelaku UMKM yang masuk tahap awal ke pemasaran minimarket akan diikuti oleh uMKM lainnya. “Kami mendorong produk UMKM lainnya masuk minimarket. Yang sudah masuk bisa mempertahankan kualitasnya.  Selain membantu pemasaran, pihaknya juga mengharapkan PT Indomarko membantu memberikan pembinaan kepada UMKM.. “Supaya UMKM kita sama-sama berkembang,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Serang H. Pandji Tirtayasa saat peluncuran Produk UMKM mengatakan UMKM Kabupaten Serang yang akan menerima hibah benar-benar UMKM yang jelas usahanya. Mulai dari produknya hingga target pemasaran. “Besarannya nanti disesuaikan dengan j enis usahanya dan kebutuhan modalnya,” katanya.

Micro Economi Project Executif PT Indomarco Pristamatama, PUrwanto Wahyudi menjelaskan sistem pembayaran yang dilakukan diperusahaan tidak berupa konsinyasi atau hitungan barang terjual. Kita bayarkan sesuai barang yang dikirim ke kita dari pelaku UMKM.

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Not categorized!

PELATIHAN JURU BUKU DAN BENDAHARA KSP/USP KOPERASI

Serang, 9 September 2020 Sebanyak 30 (Tiga Puluh) Juru Buku dan Bendahara Koper

SEBANYAK 30 KEPALA CABANG/MANAGER KOPERASI DI SERTIFIKASI

Serang, 8 Juli 2020 Sebanyak 30 Kepala Cabang dan Manager Koperasi di Kabupaten

SEBANYAK 40 IKM ANYAMAN BAMBU IKUTI PELATIHAN PENGANEKARAGAMAN PRODUK ANYAMAN BAMBU

Serang, 2 September 2020 Sebanyak 40  pelaku Industri Kecil Menengah (IKM)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 155953 Total Pengunjung
  • 24596 Unique Visitors
  • 126 Jumlah konten
  • 34.234.223.229 IP Anda
  • 01:47, 22/10/2020 Mengakses Sejak