PRODUK UMKM KABUPATEN SERANG HADIR DI INDOMARET

Ditulis pada Selasa, 25 Agu 2020 oleh: admin

Serang, 25 Agustus 2020

Untuk meningkatkan pemasaran, kini produk UMKM Kabupaten Serang bisa didapatkan di Indomaret dan sejumlah supermarket yang ada di Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Kehadiran produk UMKM asal Kabupaten Serang di sejumlah waralaba milik      PT Indomarco Retail atau disingkat Indomaret ini merupakan tindaklanjut dari MOU Pamerintah Kabupaten Serang dengan Indomaret beberapa waktu silam.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang,            H. Abdul Wahid, SH, M.Si mengatakan kehadiran produk UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Serang di Indomaret dan sejumlah minimarket/supermarket merupakan upaya Dinas KOPERINDAG untuk mendorong agar pemasaran produk pengusaha kecil ini semakin luas. Apalagi di era pandemi COVID 19 banyak usaha tidak terkecuali usaha kecil yang mengalami colaps bahkan gulung tikar. Untuk itu perlu ada upaya dari semua pihak untuk mendorong para pelaku usaha kecil ini untuk bertahan bahkan berkembang.

“Pemerintah Kabupaten Serang terus upaya mendorong agar pelaku UMKM bertahan bahkan semakin maju di era pandemi. Melalui pemasaran online bekerjasama dengan Banten TV dan lainnya. kami juga mendata UMKM yang terkena dampak COVID 19. Mudah-mudahan bantuan dari anggaran Pemrov Banten sebesar satu juta rupiah per UMKM yakni untuk 900 UMKM bisa segera dicairkan,” katanya.

Abdul Wahid menambahkan saat ini realisasi penyaluran bantuan modal UMKM sedang dalam proses pencairan di Pemerintah Kabupaten Serang. selain UMKM, sebanyak 100 pelaku IKM juga akan mendapatkan  bantuan untuk bahan baku industry sebesar Rp. 2.250.000,- dari Dana Banggup 2020. “Mudah-mudahan bisa cepat proses pencairannya,” katanya.

Lebih lanjut Kadis KOPERINDAG berharap setelah 17 produk dari 11 pelaku UMKM yang masuk tahap awal ke pemasaran minimarket akan diikuti oleh uMKM lainnya. “Kami mendorong produk UMKM lainnya masuk minimarket. Yang sudah masuk bisa mempertahankan kualitasnya.  Selain membantu pemasaran, pihaknya juga mengharapkan PT Indomarko membantu memberikan pembinaan kepada UMKM.. “Supaya UMKM kita sama-sama berkembang,” katanya. (IDAM)  

Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

PELATIHAN JURU BUKU DAN BENDAHARA KSP/USP KOPERASI

Serang, 9 September 2020 Sebanyak 30 (Tiga Puluh) Juru Buku dan Bendahara Koper

SEBANYAK 30 KEPALA CABANG/MANAGER KOPERASI DI SERTIFIKASI

Serang, 8 Juli 2020 Sebanyak 30 Kepala Cabang dan Manager Koperasi di Kabupaten

SEBANYAK 40 IKM ANYAMAN BAMBU IKUTI PELATIHAN PENGANEKARAGAMAN PRODUK ANYAMAN BAMBU

Serang, 2 September 2020 Sebanyak 40  pelaku Industri Kecil Menengah (IKM)


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 176588 Total Pengunjung
  • 29261 Unique Visitors
  • 126 Jumlah konten
  • 3.238.147.211 IP Anda
  • 03:46, 28/11/2020 Mengakses Sejak