SEBANYAK 40 IKM ANYAMAN BAMBU IKUTI PELATIHAN PENGANEKARAGAMAN PRODUK ANYAMAN BAMBU

Ditulis pada Rabu, 02 Sep 2020 oleh: admin

Serang, 2 September 2020

Sebanyak 40  pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Anyaman Bambu mendapatkan pelatihan diversifikasi produk. Mereka berasal dari 8 (delapan) desa yang ada di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang.

Pelatihan anyaman bamboo berlangsung selama 2 (dua) hari, Rabu s/d Kamis Tanggal 2 dan 3 September 2020 bertempat di Kecamatan Bandung.

Acara Pelatihan Industri Kegiatan Industri Agro, Kimia, Tekstil dan Aneka Industri melalui Pelatihan Penganekaragaman Produk Kerajinan Anyaman Bambu dibuka secara langsung oleh Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, M.Ak dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang. H. Abdul Wahid, SH, M.Si dan jajarannya, beserta unsure Muspika Kecamatan Bandung.
Kepala Dinas KOPERINDAG, H. Abdul Wahid, SH, M.Si menyambut baik dilangsungkannya kegiatan pelatihan penganekaragaman Produk Bambu. Wahid berharap melalui pelatihan ini kemampuan pelaku IKM Anyaman Bambu semakin  baik, dan nantiny akan mampu menghasilkan produk anyaman bamboo yang semakin variatif modelnya juga berkualitas baik.

“Kita berharap setelah mengikuti pelatihan akan lahir pelaku IKM Anyaman Bambu yang produktif dan Inovatif.  Jangan sampai produk yang dihasilkan itu itu saja, tidak ada inovasi. Karena untuk mngembangkan pemasaran produk yang dihasilkan dituntut lebih baik,” katanya.

Untuk Narasumber yaitu Bapak Samata Ketua Kelompok Sri Mulya Binaan Perusahaan Candra Asih, Pelaku IKM Anyaman Bambu dan olahannya yang berasar dari Kecamatan Anyar.  (IDAM)  

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

PELATIHAN JURU BUKU DAN BENDAHARA KSP/USP KOPERASI

Serang, 9 September 2020 Sebanyak 30 (Tiga Puluh) Juru Buku dan Bendahara Koper

SEBANYAK 30 KEPALA CABANG/MANAGER KOPERASI DI SERTIFIKASI

Serang, 8 Juli 2020 Sebanyak 30 Kepala Cabang dan Manager Koperasi di Kabupaten

SEBANYAK 40 IKM ANYAMAN BAMBU IKUTI PELATIHAN PENGANEKARAGAMAN PRODUK ANYAMAN BAMBU

Serang, 2 September 2020 Sebanyak 40  pelaku Industri Kecil Menengah (IKM)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 146259 Total Pengunjung
  • 22070 Unique Visitors
  • 126 Jumlah konten
  • 3.235.101.50 IP Anda
  • 06:51, 28/09/2020 Mengakses Sejak