PELATIHAN JURU BUKU DAN BENDAHARA KSP/USP KOPERASI

Ditulis pada Kamis, 17 Sep 2020 oleh: admin

Serang, 9 September 2020

Sebanyak 30 (Tiga Puluh) Juru Buku dan Bendahara Koperasi Simpan Pinjam (KSP)/Usaha SImpan PInjam (USP) Koperasi mendapatkan pelatihan mengenai pembukuan. Hal tesebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola laporan keuangan di koperasinya.

Kegiatan pelatihan Juru BUku dan Bendahara bagi USP/KSP Koperasi di Kabupaten Serang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari Rabu s/d Jumat, tanggal 9 – 11 September 2020 di Hotel Acacia Anyer. Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, H.Abdul Wahid, SH, M.Si, Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI, H. Ahmat Zabadi, Kepala Bidang Koperasi, Dra. Pipih Rospianthie, M.Si dan jajarannya, para peserta dan narasumber. Narasumber berasal dari Unsur Pejabat di Dinas KOPERINDAG, LAPENKOP DEKOPIN dan LSP DEKOPIN.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang,              H. Abdul Wahid, SH, M.Si dalam pembukaan berharap melalui kegiatan Pelatihan bagi Juru Buku dan Bendahara KSP/USP Koperasi diharapkan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola koperasinya masing-masing. Wahid berharap kegiatan serupa dapat dilakukan tahun berikutnya, agar lebih banyak lagi Juru Buku dan Bendahara KSP/USP Koperasi yang men dapatkan pelatihan.

“Pelatihan pembukuan dan akutansi bagi para bendahara dan juru buku koperasi sangat penting untuk meningkatkan kompetensi mereka. Diharpkan mereka bisa bekerja sesuai dengan ketentuan dan lebih  baik lagi,” katanya.

Abdul Wahid menjelaskan setelah diberikan pelatihan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi bagi bendahara dan juru buku koperasi. (IDAM)

Komentar: 0 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah

PELATIHAN JURU BUKU DAN BENDAHARA KSP/USP KOPERASI

Serang, 9 September 2020 Sebanyak 30 (Tiga Puluh) Juru Buku dan Bendahara Koper

SEBANYAK 30 KEPALA CABANG/MANAGER KOPERASI DI SERTIFIKASI

Serang, 8 Juli 2020 Sebanyak 30 Kepala Cabang dan Manager Koperasi di Kabupaten

SEBANYAK 40 IKM ANYAMAN BAMBU IKUTI PELATIHAN PENGANEKARAGAMAN PRODUK ANYAMAN BAMBU

Serang, 2 September 2020 Sebanyak 40  pelaku Industri Kecil Menengah (IKM)


Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Tidak ada poling untuk saat ini.

Statistik Pengunjung

  • 146244 Total Pengunjung
  • 22065 Unique Visitors
  • 126 Jumlah konten
  • 3.235.101.50 IP Anda
  • 05:35, 28/09/2020 Mengakses Sejak